Jl. Raya Klaten – Solo KM 4 Klaten
Kontak Saya

               TELP / WA:

phone 0813 9282 0123
phone 0856 28 60060

Pelayanan 24 Jam...

Test Drive

TEST DRIVE BISA DI RUMAH ATAU DI DEALER, TELP / WA UNTUK BOOKING 

Kalender
 

Persaingan di antara para produsen penjual low MPV menjadi buyar selepas munculnya Mobilio. Pada akhirnya, badai diskon pun muncul membuat tiap-tiap ATPM berebut pasar secara ketat. Suzuki, yang diklaim tidak terlalu mengumbar diskon, justru tetap survive bersama Ertiga.

Davy Tuilan, Direktur Pemasaran PT Indomobil Suzuki Sales, menjelaskan mengapa low-MPV-nya itu bisa selamat di tengah badai diskon. Salah satunya karena masyarakat berterima dengan mobil keluarga berpenggerak roda depan ini.

“Dengan adanya pemain baru di low MPV, yang imbasnya terkecil itu Ertiga. Kok bisa? Kami punya keyakinan produk Ertiga ini diterima di pasar,” ujarnya.

kenapa-ertiga-bisa-bertahan-di-tengah-badai-diskon--6cb806

Ia sendiri mengakui bahwa sejatinya Ertiga bukan produk yang luar biasa. Namun selain bisa diterima pasar, kehadiran Ertiga dan mobil Suzuki lainnya juga ditopang perbaikan sumber daya manusia mereka.

“Saya tidak bilang produknya (Ertiga) luar biasa, tetapi yang pasti diterima pasar. Yang kedua, karena faktor manusia. Dengan mengakselerasi dari kualitas semua lini, yang ada di roda empat, itu kami bisa mempertahankan marketshare. Bahkan, di Ertiga, kami yang paling kecil (penurunan),” ujarnya.

Dengan perang diskon karena pasar mobil 7-penumpang banyak beralih ke Mobilio, Suzuki menyebut bahwa mereka yang mengandalkan Ertiga bisa hanya menghadapi penurunan raihan penjualan 18 persen dibanding tahun lalu. Sementara itu, kompetitor, menurut dia, bisa 28 persen, 34 persen, bahkan 45 persen.

Suzuki Solo Indonesia Utama

siu-klt-e1410858655582
Penjualan Service Spare Part

Pembayaran Via Bank

mandiri-kecil
MANDIRICabang SOLO BARU
No. Rek. 138 000000 3678
An.  PT. SOLO INDONESIA UTAMA

 

bca-kecil
BCA Cabang SURAKARTA
No. Rek.015 008378 8
An. PT. SOLO INDONESIA UTAMA

 

 

Pengunjung